festival seni siswa SMP
KOMPETISI : Festival Literasi Sekolah (FLS) jenjang pendidikan SMP untuk tingkat Kota Depok. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Festival Literasi Sekolah (FLS) jenjang pendidikan SMP untuk tingkat Kota Depok berhasil menorehkan juara-juara. Total ada enam mata lomba di FLS jenjang pendidikan SMP yang digelar di SMPN 5 Depok, Kamis (8/4).

Koordinator FLS jenjang SMP tingkat Kota Depok, Listiawati mengatakan, di babak final tiap mata lomba diikuti siswa yang telah lolos seleksi dari tahapan sebelumnya. Pertama dimulai dengan pendaftaran dan kelengkapan berkas, yang dilaksanakan pada 25 Februari – 16 Maret 2021.

“Setelah itu dilanjutkan dengan babak penyisihan pada 17 – 30 Maret 2021, dan yang lolos maju ke babak final,” ucapnya¬† kepada Radar Depok.

Listiawati menuturkan, dibabak final untuk lima mata lomba, yakni cipta puisi, berpantun, cipta cerpen, membaca puisi, dan menulis esai tiap mata lombanya diikuti 10 peserta. Namun, untuk story telling pesertanya ada 12 orang.

“Karena masih dalam pandemi virus Korona (Covid-19), maka FLS dilangsungkan secara virtual,” tuturnya.

Listiawati menuturkan, untuk ajang FLS para juaranya tidak akan melanjutkan ke tingkat provinsi ataupun nasional. Jadi, hanya ada untuk tingkat Kota Depok saja FLS digelar.

“Ini (FLS) harus diadakan, karena sebagai suatu wadah atau momen meningkatkan literasi di dunia pendidikan,” tuturnya. (rd)

Editor : Pebri Mulya