ansor
Wakil Bendahara GP Ansor Kota Depok, Junaedi

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pengurus GP Ansor Kota Depok, terus menjalankan roda organisasinya meskipun masih dalam terpaan pandemi Covid-19.

Wakil Bendahara GP Ansor Kota Depok, Junaedi mengatakan, di masa Pandemi saat ini semua aktivitas serba terbatas dan banyak yang terdampak. Maka dari itu, dalam menjalankan roda organisasi kondisi tersebut bukan menjadi hambatan baginya. Namun, justru sebagai tantangan untuk bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Sebagai organisasi kepemudaan, kita mengajak untuk tetap aktif dan kreatif di masa seperti ini. Tentunya, tetap memperhatikan Prokes,” ujar Junaedi, Minggu (25/6).

Junaedi menuturkan, sampai saat ini Ansor Depok terus aktif dalam menjalankan program ataupun kegiatan kemasyarakatan. Ia mengungkapkan, di masa Pandemi Covid-19 diisi dengan ikut serta kegiatan bagi masker, bagi sembako, penyemprotan disinfektan dan lainnya.

“Sampai saat ini kegiatan tetap berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Seperti kegiatan pengkaderan di tiap Kecamatan, Diklatsar, PKD, kegiatan sosial, keagamaan dan lainnya,” tuturnya.

Pihaknya berupaya agar kader GP Ansor bisa berdaya dan pemuda Depok bisa mandiri. Salah satunya, dengan pengembangan skill kewirausahaan, marketing online dan lainnya. Menurutnya, langkah tersebut bisa dicapai dengan bekerjasama Balai Latihan Kerja (BLK) berbasis Ponpes di Depok.

“Saat ini ada 17 BLK berbasis Pondok Pesantren di Depok. Kerjasama bisa dilakukan untuk pelatihan komputer, IT, konveksi, las dan lainnya,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro