Beranda Utama Hari Kartini, Elly Farida Sampaikan Pesan untuk Perempuan Depok

Hari Kartini, Elly Farida Sampaikan Pesan untuk Perempuan Depok

0
Hari Kartini, Elly Farida Sampaikan Pesan untuk Perempuan Depok
HARI KARTINI : Ketua TP-PKK Kota Depok, Elly Farida saat merayakan Hari Kartini di Pasar Sukatani, Depok, Rabu (21/04). FOTO : LULU/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Berkat jejak R. A. Kartini yang memperjuangkan ‘habis gelap terbitlah terang’, sampai dengan saat ini perempuan menjadi bisa melihat dan merasakan keberadaan perempuan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida mengatakan, apa yang sudah dilakukan oleh Kartini merupakan bagian perjuangan perempuan yang saat ini bisa dilihat dan dirasakan bersama.

“Seperti ada dokter perempuan, polisi wanita (polwan), dan sebagainya. Semua peran-peran itu bisa melakukan serta membawa kebaikan di masyarakat,” tuturnya kepada Radar Depok, Rabu (21/04).

Menurutnya, Kartini akan lebih bangga ketika semua perempuan bisa berperan dalam masyarakat, sesuai dengan tugas dan jabatannya yang dilakukan.

“Namun tidak melupakan kesejukan hati di rumah cinta, yaitu keluarga,” lanjutnya.

Sementara itu, peringatan Hari Kartini yang jatuh saat Bulan Ramadan diharapkan perempuan bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena, pesan-pesan Kartini juga ada di surat-surat cintanya untuk stela, yaitu ingin Kartini memahami dan melaksanakan ajaran agamanya.

“Agar bisa maksimal menjadi seorang perempuan yang dekat dengan Tuhannya,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis : Putri Disa

Editor : Pebri Mulya