Beranda Metropolis Hari Paskah : Pengamanan  Gereja di Depok Diperketat

Hari Paskah : Pengamanan  Gereja di Depok Diperketat

0
Hari Paskah : Pengamanan  Gereja di Depok Diperketat
PATROLI : Pengamanan di salah satu gereja oleh pasukan gabungan, Kamis (1/4). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di Hari Paskah, aparatur gabungan menyambangi gereja-gereja seperti gereja Toraja di Pancoranmas dan gereja  Katolik Santo Markus di Sukmajaya sebagai upaya pengecekan dan pengamanan tempat ibadah.

Pendeta Kartini Pakonglean dari Gereja Toraja mengucapkan rasa syukur serta apresiasinya kepada jajaran TNI-Polri yang telah membantu menjaga dan mengamankan prosesi ibadah, khususnya di masa pandemi.

“Ibadah saat ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat bersyukur sejak pandemi melanda, kami sering dipantau, dan dijaga sehingga rasa aman dan nyaman menyelimuti kami,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (1/4).

Adapun, pasca kejadian teror di bilangan Makassar, dirinya mengaku was-was. Namun dia berharap semoga TNI dan Polri terus bersinergi untuk melindungi serta menjadi sahabat bagi rakyat.

“Was-was sih ada, tetapi segala sesuatu Tuhan yang menentukan. Dan kami berdoa semoga Tuhan memberkati selalu TNI-Pori untuk semua pendampingan selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolresto Depok, Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan, pengamanan seperti ini bukanlah timbul akibat insiden peledakan diri beberapa waktu lalu. Tetapi memang sebelumnya sudah rutin dilakukan.

“Setiap ada kegiatan ibadah, kami lakukan pengamanan. Hanya sekarang lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, peningkatan pengamanan meliputi penambahan jumlah personil yang bersiaga dan melakukan patroli. Terdiri dari Polres Metro Depok, Kodim 0508 Depok, dan Satpol PP Kota Depok.

“Personil kami tambah. Total semua 250 orang. Itu di luar tim yang patroli,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya