Abdul Harris Bobihoe
Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe. berbicara tentang kuota haji 2021 Indonesia yang ditutup Pemerintah Arab Saudi. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Abdul Harris Bobihoe mengaku optimis setelah pemerintah menggulirkan program vaksinasi dapat mendorong perekonomian kian membaik

Harris mengungkapkan, hingga 20 April, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin baik suntikan pertama dan kedua adalah sebanyak 17,25 juta orang. Dengan rincian sebanyak 11,1 juta orang atau 27,6 persen masyarakat telah menerima vaksin Covid-19 untuk dosis pertama.

“Sementara untuk suntikan dosis kedua, jumlah penerimanya adalah 6,1 juta orang atau 15,2 persen dari total keseluruhan penerima vaksinasi,” papar Harris kepada Radar Depok.

wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini melanjutkan, jika target vaksinasi bisa optimal dan penyebaran Covid-19 bisa dikendalikan,  yakin hal tersebut bisa mendorong optimisme bahwa ekonomi juga kian membaik.

“Dengan cara seperti itu kita harapkan pemulihan ekonomi kita akan baik, karena antara optimisme kemudian mereka mau berbelanja, mereka mau berinvestasi, itulah yang menggerakan ekonomi,” ucap Harris. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah