Beranda Metropolis Hati-hati Retak Jalan GDC Bertambah

Hati-hati Retak Jalan GDC Bertambah

0
Hati-hati Retak Jalan GDC Bertambah
KERUSAKAN MENINGKAT : Kondisi keretakan Jalan GDC yang mengalami peningkatan akibat hujan yang masih turun ditambah debet air kali yang deras, Jumat (16/4). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Upaya pemerintah kota (Pemkot) Depok, meminimalisir terjadinya amblas susulan di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) ternyata tak membuahkan hasil. Hingga kemarin (16/4), masih terjadi longsor susulan hingga terjadi keretakan jalan, mesti metode curucuk diterapkan.

Salah satu karyawan Indomart yang berada di lokasi, Ismail mengatakan, longsor susulan kembali terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 19:00 WIB, namun hanya dalam skala kecil. “Iya semalam longsornya nambah lagi, tapi cuma rontok-rontok kecil saja,” terangnya saat dikonfirmasi Radar Depok.

Dibeberkannya, longsor susulan kecil yang terjadi beberapa hari belakangan ini, membuat titik longsor ditutup terpal warna biru. Agar tidak terlihat dengan jelas titik yang alami longsor susulan. “Iya hari ini yang titik longsor dekat kerangka bambu ditutup terpal biru sama petugas,” beber Ismail, Jumat (16/04)

Sebelumnya, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR, Denny Setiawan menerangkan, pihaknya melakukan upaya sementara untuk mengantisipasi longsor susulan dengan metode curucuk, yakni menggunakan rangkaian bambnu untuk menahan permukaan. “Kita akan antisipasi pakai curucuk ya, ini untuk antisipasi sementara selama proses perbaikan berjalan,” singkatnya.

Sementara, dilokasi terpisah, Sekretaris Dinas PUPR, Citra Indah Yulianty menuturkan, sampai saat ini masih dalam proses tender konsultan pengawas, yang baru akan dimulai. “Untuk lebih jelas bisa langsung tanyakan pada PPK yang dipegang Bima Marga pak Hartanto,” tutupnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Fahmi Akbar