TAKJIL : Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan bersama relawan saat membagikan takjil di di Simpang Ramadan, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (27/04). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM. DEPOK – Di hari jadi ke-22 Kota Depok, Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kota Depok turut mengucapkan selamat ulang tahun dan meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di era kepemimpinan Walikota Mohammad Idris dan Wakil Walikota Imam Budi Hartono lebih peduli dengan warganya.

HUT ke-22 Kota Sejuta Maulid di Bulan Ramadan 1442 Hijriah ini pun organisasi yang concern terhadap kesehatan dan pendidikan di Kota Depok ini juga membagikan 1.500 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Ramadan, Kecamatan Pancoranmas bersama 40 relawan DKR, Selasa (27/04).

“Ini agenda rutin kami tiap Bulan Ramadan, Alhamdulillah dalam rangka HUT ke-22 Kota Depok, DKR mengadakan kegiatan berupa pembagian tajil bagi masyarakat pengguna jalan yang berpuasa dan saat magrib masih di jalan. Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga dan umat yang melaksanakan ibadah puasa di Bulan Ramadan,” ujar Ketua DKR Kota Depok, Roy Pangharapan kepada Radar Depok.

Pada kesempatan tersebut, Roy melanjutkan, DKR juga mengungkapkan rasa syukur atas hari jadi ke-22 Kota Depok, dengan harapan agar pemerintah kota Depok lebih peduli dengan warganya.

Dia mengungkapkan, kegiatan pembagian takjil  dipusatkan di Simpang Ramanda dengan menerjunkan 40 Relawan mulai pukul 17.00 WIB.

“Sebelum melakukan kegiatan, kami melaporkan ke aparat keamanan dan hanya perwakilan saja yang boleh disertakan, kalau tidak, bisa ratusan yang ikut. Ini juga tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Roy.

Dari agenda pembagian takjil tersebut, Roy dan seluruh relawan DKR Kota Depok berharap dapat membantu para pengguna jalan yang melintas saat menjelang magrib.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu para pengguna jalan yang sedang berpuasa dan saat magrib masih di jalan,” paparnya.

Kegiatan DKR PEDULI ini, Roy menegaskan terselenggara berkat sumbangan para relawan dan simpatisan DKR.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap anggota dan simpatisan DKR atas bantuannya sehingga bisa terselenggara giat DKR PEDULI ini,” kata Roy.

Ada yang terlihat unik saat pembagian takjil. Sebab, relawan DKR yang sebagian besar kaum hawa ini menggunakan pakaian adat kebaya.

“Ya ini mengikuti himbauan Pak Walikota agar menggunakan pakaian adat atau kebaya saat perayaan Hari jadi ke-22 kota Depok,” tutup Roy yang saat itu mengenakan pakaian pangsi. (cky)

 

Tentang Aksi Demokrat

  • Di hari jadi ke-22 Kota Depok
  • Meminta Pemkot Depok lebih Peduli dengan warga
  • Bagikan 1500 takjil
  • Bersama 40 relawan
  • Agenda rutin DKR tiap Ramadan
  • Sumbangan para relawan dan simpatisan DKR
  • Mengenakan pakaian adat pangsi dan kebaya

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah