umbul umbul
MULAI DIPASANG : Pegawai kantor Kelurahan Pasir Putih, sedang memasang umbul-umbul di halaman kantor kelurahan mereka. IST

RADARDEPOK.COM, PASIR PUTIH – Jelang peringatan hari jadi ke-22 Kota Depok. Aparatur Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, mulai menghias halaman kantor kelurahan tersebut.

Kegiatan hias kantor ini, diawali dengan memasang umbul – umbul. “Umbul-umbul kami pasang di depan kantor. Biar masyarakat tahu kalau sebentar lagi Depok mau ulang tahun,” kata Lurah Pasir Putih, Ahmad Rifai, Kamis (22/4).

Dia mengungkapkan, pemasangan umbul-umbul ini punya makna tersendiri, yaitu sebagai penanda adanya kegiatan yang dilakukan jajaran kelurahan, sehingga ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bawah setiap tanggal 27 April merupakan hari jadi Kota Depok.

Jadi setiap tanggal 27 April merupakan Hari Jadi Kota Depok, pemerintah Kota Depok memperingati hari bersejarah ini,” bebernya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, untuk merayakan hari jadi tahun ini, di Kelurahan Pasir Putih tidak melakukan kegiatan yang bersifat hiburan dan olahraga karena situasi pandemi Covid-19.

Berbeda dengan sebelumnya, berbagai kegiatan dilakukan dari lomba permainan anak-anak sampai dewasa, termasuk gerak jalan sehat melibatkan masyarakat umum.

Namun, ditambahkannya, karena sekarang ini di masa pandemi Covid-19 dan masyarakat dilarang berkumpul, maka kegiatan ditiadakan yang ada hanya pemasangan umbul umbul di sekitar kantor kelurahan sebanyak 10 titik sebagai penanda peringatan ulang tahun Kota Depok.

“Tahun ini tidak buat kegiatan yang menimbulkan kerumunan, karena masih pandemi,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro