Beranda Satelit Depok Ibadah Ramadan Harus Jaga Protokol Kesehatan

Ibadah Ramadan Harus Jaga Protokol Kesehatan

0
Ibadah Ramadan Harus Jaga Protokol Kesehatan
Lurah Beji, Untung Setyo

RADARDEPOK.COM, BEJI – Bulan Ramadan sudah memasuki hari ke Lima, untuk itu Lurah Beji, Untung Setyo terus mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas sehari – hari, maupun dalam aktivitas keagamaan.

Untung mengatkan, pihaknya sudah mengeluarkan baik lisan maupun surat edaran kepada masyarakat, perihal pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.

Imbauan dan surat edarannya sesuai dengna surat edaran yang dikeluarkan Walikota Depok,” katanya, Jumat (16/4).

Dia mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 di wilayahnya masih cukup tinggi, dengan 51 kasus, dengan zonasi orange. “Ada beberapa RW yang kasusnya masih tinggi,” bebernya.

Kata dia, warganya tetap diizinkan untuk melakukan salat berjamaah, akan tetapi diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, kapasitas tempat ibadah maksimal 50 persen, mencuci tangan, menggunakan masker, dan membawa sajadah sendiri. Selain itu, tempat makan juga dilarang untuk menyediakan buka bersama.

Pesan kami, bagi warga pelaksanaan ibadah ramadahan agar tetap mematuhi protkol kesehatan, yang mana pandemi belum berakhir, jadi diri kita lah yang menjaga agar kita dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro