menu turki
DEMO : Chef Youssef sedang memasak salah satu makanan berbuka puasa ala Turki. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bosan dengan menu berbuka yang itu-itu saja. Mungkin, kuliner asal Turki bisa menjadi pilihan. Tak perlu jauh-jauh. Bisa menyambangi D’Mall. Chef Youssef bakal menghidangkan ragam makanan Turki, yang barang tentu bakal menggoyang lidah.

Koki asal Maroko ini menuturkan bila, makanan Turki tak repot untuk dibuat. Mirip masakan Indonesia.

Pada hari ini saya akan membuat empat menu makanan khas Turki yang sangat cocok untuk menjadi hidangan berbuka puasa” ujar Youssef, kepada Radar Depok, Kamis (29/4).

Youssef menjelaskan, empat menu ini terdiri dari Lentil Soup, Shawarma Chicken Garlic Sauce, Mhalabiye Kurma dan Baklava. Bahan bahan yang digunakan untuk membuat menu makanan ini juga sangat mudah ditemukan.

Untuk menu makanan Lentil soup bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan yang terdiri dari wortel, kentang, daun bawang, sledri, bawang putih, minyak zaitun dan ditumis berbarengan serta tambahkan kaldu serta biarkan mendidih selama 30 menit.

Soup ini memang termasuk makananan berat, tapi rendah kalori untuk dikonsumsi. Karena mengunakan minyak zaitun dan terdiri dari sayur-sayuran yang sehat dan bergizi,” tuturnya

Selain itu Chef Youssef juga membuat dessert Mhalabiye Kurma yang mana memiliki bentuk seperti puding. Mhalabiye kurma ini tentunya sangat sehat karena tidak mengunakan gula pasir sama sekali dan hanya mengandalkan manis yang berasal dari pisang dan kurma. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro