Beranda Metropolis Idris: Tarawih Keliling Ditiadakan

Idris: Tarawih Keliling Ditiadakan

0
Idris: Tarawih Keliling Ditiadakan
ISRA MIRAJ: Walikota Depok, Mohammad Idris (tengah) saat menghadiri kegiatan Isra Miraj dan Tarhib Ramadan, di Masjid Balaikota Depok, Rabu (7/4). FOTO: PUTRI DISA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok sepakat bersama Gubernur Jawa Barat untuk tidak melarang adanya salat Tarawih, dan salat Idul Fitri secara berjamaah.

Walikota Depok, Mohammad Idris meminta komitmen para jamaah, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), dan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok agar memastikan yang hadir dalam salat berjamaah harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Tentunya dengan pembatasan kapasitas sebesar 50 persen,” tutur Idris usai menghadiri acara Isra Miraj dan Tarhib Ramadan, di Masjid Balaikota Depok, pada Rabu (7/4).

Selain itu lanjut Idris, terkait jarak antar jamaah ketika pelaksanaan salat Tarawih maupun Idul Fitri harus sangat diperhatikan. Idris meminta Camat dan Lurah agar bisa memantau serta memonitor tentang aturan jaga jarak tersebut.

“Untuk salat Idul Fitri, agar salam-salaman nantinya setelah salat dihindari. Kemudian pembatasan waktu ceramahnya hanya 10 sampai 15 menit,” lanjutnya.

Idris menegaskan, bukannya membatasi dakwah, namun harus disesuaikan dengan kondisi dan keadaan dimasa sekarang ini. “Terkait Tarawih Keliling dan buka puasa bersama saat ini ditiadakan dulu,” ucapnya.

Idris berharap dengan adanya acara Isra Miraj kali ini sekaligus Tarhib Ramadan, bisa menambah wawasan pada semua yang ikut. Serta memberikan wawasan dan menambah energi kejiwaan, sehingga nantinya pada Ramadan input dan outputnya bisa lebih baik lagi.

“Jangan lupakan doa khusus di bulan Ramadan, agar Kota Depok dan negara tercinta ini bisa terbebas dari Covid-19 secepatnya,” pungkas Idris. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR