Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama beberapa Kepala Dinas di Kota Depok saat bertandang ke BPTJ di Jakarta, Selasa (6/4). FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Wakil Walikota Depok didampingi beberapa kepala dinas Kota Depok menyambangi Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek di Jakarta untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan warga terkait exit atau pintu tol yang kerap membuat kemacetan.

“Pagi tadi saya bersama tiga kepala dinas, yakni dinas perhubungam PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) dan Rumkim (Perumahan dan Pemukiman) ke BPTJ,” kata Imam Budi Hartono saat dihubungi Radar Depok, Selasa (6/4).

Tujuan pihaknya datang ke BPTJ dalam rangka menangani permasalahan kemacetan di Kota Depok, khususnya exit tol di beberapa di Kota Depok yang sudah dibuka, di antaranya di Jalan Raya Sawangan, Jalan Margonda, Kukusan, Cinere atau Gandul

Dan, sambung Imam yang juga Ketua Umum (Ketum) DPD PKS Kota Depok, pihaknya juga menyampaikan hal-hal lain yang bisa dikomunikasikan dengan BPTJ, termasuk di dalamnya lahan-lahan yang dibebaskan terkait jalan tol. Namun, belum dimanfaatkan oleh mereka. Kami berharap bisa ada pinjam pakai.

“Atau justru lebih bagus jika diserahkan menjadi asset Pemkot Depok untuk kebutuhan publik, seperti sekolah, taman kelurahan dan kebutuhan masyarakat Depok,” papar Imam.

Suami dari Etty Maryati Salim ini melanjutkan, di sore harinya, dia pun mewakili Walikota Depok, Mohammad Idris untuk menghadiri Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Depok di DPRD Kota Depok.

“ Saya pun mengajak teman-teman di DPRD untuk bisa melancarkan permasalahan yang sudah kami buka ke BPTJ. Semoga bisa di follow up segera dan apa saja yang menjadi kewajiban pengembang jalan tol atau investor, juga instansi-instansi vertiKal, baik BPTJ, Badan Pengelola Jalan Tol maupun Kementerian PUPR yang memang beririsan dengan penyelenggaraan Jalan tol. Semoga keluhan2 warga depok, terhadap kemacetan yang terjadi di exit tol bisa segera teratasi,” pungkas Imam. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah