Ruas Jalan GDC Macet
DAMPAK LONGSOR: Suasana kemacetan panjang terjadi pada saat jam sibuk dan akhir pekan di Jalan Boulevard GDC, tepat di lokasi longsor. FOTO: ARNET KELMANUTU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Langkah cepat wajib dilakukan Pemkot Depok dalam melakukan perbaikan longsor di ruas Jalan Boulevard, Grand Depok City. Karena dampaknya semakin melebar. Kini, soal arus lalu lintas yang terjadi pada akhir pekan hingga menyebabkan kemacetan panjang.

Hal tersebut dikeluhkan pengendara, warga perumahan GDC Klaster Azale, Eriko Andriansyah. Menurutnya, kemacetan ini sudah menjadi rutin sejak beberapa hari terakhir. Terlebih saat sore hari.

“Sudah beberapa hari kemarin memang selalu macet, paling parah Sabtu kemarin,” kata Eriko, Minggu (18/4).

Dirinya menerangkan, semenjak jalan tersebut longsor tidak ada petugas yang menjaga arus lalu lintas. Hal ini sejak diterapkannya sistem contraflow di jalan tersebut.

Sebelumnya, saat melangsungkan peninjauan, Kabid Sumber Daya Air, Denny Setiawan meminta kepada masyarakat untuk menghindari Jalan Boulevard GDC selama proses perbaikan berlangsung. Ini untuk menghindari kemacetan karena ada penutupan jalan.

“Iya lebih baik dihindari, bisa memutar arah dan melewati jalan alternatif lainnya. Ini agar tidak macet karena jalan ditutup,” tandasnya.

Pantauan Radar Depok di lapangan, setelah dilakukan peninjauan memang tidak terlihat ada aktifitas apapun. Namun, longsor serta keretakan masih terus meningkat. Warga serta pengendara khawatir jalan utama yang kerap dilalui ikut longsor karena melebar. (rd/arn)

 

Jurnalis: Arnet Kelmanutu

Editor: M. Agung HR