imigrasi
MAKSIMALKAN PELAYANAN : Petugas Imigrasi Depok saat memberikan pelayanan easy passpor di Perumahan GDC Klaster Anggrek 2. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Imigrasi Kelas II Non TPI Kota Depok terus berupaya bangkit setelah mendapat dampak dari pandemi covid 19. Upaya jemput bola dengan program easy passpor menjadi langkah efektif guna memberikan pelayanan paspor kepada masyarakat.

Kasubsi Informasi Imigrasi Kota Depok, Yuris Setiawan menerangkan, ada sebanya 57 warga yang menerima pelayanan tersebut, termasuk anak-anak. Ini sudah lokasi yang kesekian kalinya Imigrasi melakukan jemput bola.

Masyarakat antusias, ada sekitar 57 orang yang ikut. Tapi tetap dengan standar protokol kesehatan,” tegasnya kepada Radar Depok, Jumat (23/4).

Yuris menjelaskan ini menjadi salah satu program unggulan Imigrasi untuk bangkit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setelah pandemi Covid-19. Sehingga upaya menjemput bola harus dilakukan.

Kami pernah ke warga tapos, ke kantor kemenag, dan kemarin kita ke perumahan GDC klaster anggrek 2,” jelasnya.

Ia menuturkan, dalam melakukan pelayanan,untuk satu orang hanya menghabiskan waktu paling lama lima menit, mulai dari registrasi, foto, hingga usai. Imigrasi pun mempersiapkan segala sesuatuanya, hingga paspor selesai di tempat.

Semua pelayanan hanya berlangsung selama dua jam setengah,sekitar dari pukul 10:30 WIB sampai 13:30 WIB,” beber Yuris.

Dirinya memang mengakui bahwa aktifitas di imigrasi pada pelayanan paspor sangat lesu selama pandemi, hal ini disebabkannya penutupan beberapa negara untuk melakukan antisipasi penyebaran Covid-19. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro