pasar murah di baktijaya
PANGANAN : Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (BKP Kementan) bersama Aparatur Kelurahan Baktijaya menggelar pasar sembako murah di Kantor Kelurahan Baktijaya, Rabu (7/4). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (BKP Kementan) bersama Aparatur Kelurahan Baktijaya menggelar pasar sembako murah dalam rangka menyambut bulan Ramadan

Lurah Baktijaya, Raden Iwan Herukusuma mengatakan, pengadaan pasar sembako murah ini berawal dari permohonan pihaknya kepada BKP Kementerian Pertanian.

“Alhamdulillah, keinginan kami untuk membantu warga Baktijaya agar bisa memenuhi kebutuhan dengan harga yang murah terwujud,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (7/4).

Raden menjelaskan, beragam komoditas yang dijual, antara lain Beras 5kg, gula pasir, minyak goreng, cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih honan, telur ayam ras, daging sapi beku, dan daging ayam beku.

“Mekanismenya warga yang datang harus di cek suhu dahulu, kemudian mencuci tangan, melakukan pendataan, serta mengantre dengan jaga jarak,” bebernya.

Dirinya berkomitmen akan menggelar pasar murah serupa di beberapa titik lagi. Harapannya, agar semua dapat merasakan manfaat dan mencegah kerumunan yang terjadi pada bulan Ramadan di pasar.

“Kami ada 29 RW. Pertama kita tempatkan di Kantor Kelurahan Baktijaya. Kemudian di RW 14 pada tanggal 10 April, dan lain menyusul,” tuturnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya