BERBAGI : Kader PKB Kota Depok saat membagikan takjil kepada pengguna jalan di Kantor DPC PKB Kota Depok, di , Jalan K.H M. Yusuf Raya, Nomor 4, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya, Jumat (23/04). FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Melanjutkan program Jumat Berkah dan mengaplikasikan Food Bank PKB Jabar, DPC PKB Kota Depok membagikan takjil secara gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan jelang berbuka puasa di tiga titik, Jumat (23/04).

“Selama Ramadan, kami mengganti program Jumat Berkah yang bisanya membagikan nasi kotak ba’da Salat Jumat, kini menjadi pembagian takjil jelang berbuka puasa. Alhamdulillah Jumat Berkah jilid kedua ini kami laksanakan di tiga titik,” kata Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin kepada Radar Depok.

Adapun tiga titik lokasi pembagian takjil tersebut, sambung Faizin yang juga Anggota Komisi IV DPRD Jabar ini yakni, di Kantor DPC PKB Kota Depok, Jalan K.H Yusuf Raya, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, kemudian di Jalan Boulevard GDC, tepatnya di depan Alun-alun Kota Depok.

“Dan titik ketiga di Raya Sawangan, lokasinya di Exit Tol Sawangan,” papar wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Program ini, Faizin menerangkan, juga untuk mengaplikasikan program Food Bank PKB Jabar, yakni gerakan yang digagas DPW PKB Jawa Barat untuk membantu masyarakat dan pelaku UMKM yang bergerak di bidang bisnis makanan siap saji, seperti warteg, pedagang kuliner lainnya.

“Ide Food Bank PKB Jabar ini diinisiasi oleh Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dalam kegiatan Road To Aksi Melayani Indonesia di Kabupaten Bandung akhir Maret  2021 dan merupakan suluk perjuangan untuk kemenangan PKB,” ujarnya.

Lebih lanjut Faizin menerangkan, gerakan Food Bank PKB Jabar pertama kali diluncurkan pada awal bulan April tahun 2021 oleh DPW PKB Jabar di Kota Bandung dan kemudian disusul dilaksanakan serentak oleh pengurus DPC PKB se-Jawa Barat.

“Gagasan mengenai Food Bank ini dilatar belakangi oleh kondisi sulit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia selama hampir dua tahun lebih,” katanya.

Berbeda dengan konsep Food Bank pada umumnya, Faizin menegaskan, Food Bank PKB Jabar yang memiliki semangat membantu pelaku UMKM ini membeli sejumlah makanan dari pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti anak yatim, pengamen, tukang becak, hingga driver ojek online.

“Program yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 ini merupakan wujud nyata dari politik kehadiran yang sedang dijalankan oleh PKB Jawa Barat. Food Bank PKB ini juga adalah implementasi dari platform Peduli Ummat Melayani Rakyat dan diharapkan dapat secara bertahap menggerakan sektor ekonomi rill masyarakat. Doakan kami selalu istiqamah untuk peduli umat dan melayani rakyat,” pungkas Faizin. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah