Beranda Pendidikan Jelang Ramadan, SMPN 7 Depok Berbagi 221 Paket Sembako

Jelang Ramadan, SMPN 7 Depok Berbagi 221 Paket Sembako

0
Jelang Ramadan, SMPN 7 Depok Berbagi 221 Paket Sembako
FOTO BERSAMA : Kepala SMPN 7 Depok, Sokhani dan tamu undangan berfoto bersama dengan siswa yang diberikan paket sembako. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjadi budaya di SMPN 7 Depok, setiap menjelang bulan Ramadan diadakan kegiatan sosial. SMPN yang berlokasi di Jalan Radar Auri, Kecamatan Cimanggis tersebut membagikan 221 paket sembako untuk siswa yang membutuhkan bantuan.

Dimana, kegiatan tersebut adalah kerjasama antara Komite SMPN 7 Depok, Koordinator Kelas (Korlas) dan SMPN 7 Depok.

Kepala SMPN 7 Depok, Sokhani mengatakan, kegiatan sosial tersebut adalah bagian dari tarhib Ramadan 1442 Hijriah yang didukung oleh orang tua siswa tergabung dalam komite sekolah dan korlas. Jadi, ini adalah bagian dari aksi, berbagi dengan hati di lingkungan pendidikan, terutama di SMPN 7 Depok.

“Berbagi sebelum bulan Ramadan sudah menjadi budaya di SMPN 7 Depok. Pihak sekolah sangat mendukung apa yang dilakukan komite sekolah dan korlas, karena ini adalah pesan kebaikan untuk siswa yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Sokhani menuturkan, sebelum masa pandemi virus Korona (Covid-19), kegiatan tarhib Ramadan berbagi tersebut berasal dari infak siswa yang dilakukan setiap harinya. Tetapi, karena masih dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (PJJ), maka mekanisme pengumpulan sembakonya diubah. Dimana, tiap kelasnya mengumpulkan jenis sembako tertentu dan nantinya dijadikan satu paket.

“Misalnya kelas VII-1 dan VII-2 mengumpulkan mi instan lalu kelas VII-3 dan VII-4 mengumpulkan gula,” katanya.

sembako SMPN 7 Depok 2
SOSIAL : Kepala SMPN 7 Depok, Sokhani secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada salah satu siswa. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Korlas Gabungan SMPN 7 Depok, Fauziah mengatakan, awalnya menargetkan bisa terkumpul 150 paket sembako, tetapi ternyata melibihi yakni terkumpul 221 paket. Tiap paketnya berisikan beras, sirup, gula pasir, teh, minyak dan mi instan.

“Semoga saja, apa yang diberikan bisa berguna dan bermanfaat untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” terangnya.

Dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, turut dihadiri Pengawas Pembina SMPN 7 Depok, Sri Juryani dan Ketua Komite SMPN 7 Depok, Ketua Komite SMPN 7 Depok, Gafoery Zuhri. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya