bazar ramadan
ENAK-ENAK : Ragam makanan tersaji di Kampung Ramadhan, RW5, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. FOTO : DESDUARY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sepanjang Jalan Potiara Gas Alam, tepatnya di Potiara Town House terlihat banyak meja-meja dengan aneka menu berbuka puasa, Rabu (21/4).

Ketua Paguyuban 05, Teguh Purwanto menjelaskan, diadakannya Kampung Ramadhan ini untuk memeriahkan bulan suci. Kegiatan ini sempat vakum tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

“Diadakannya Kampung Ramadan dengan bazar aneka macam takjil ini menjadi salah satu kegiatan dari Paguyuban 05,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Kampung Ramadhan ini di meriahkan masyarakat sekitar mulai dari RT1 hingga RT7, RW5, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. Ada 28 meja berjajar, yang berisi segala kuliner khas puasa. Mulai dari lontong, gorengan, pecel, sampai sop buah.

Kampung Ramadhan ini tidak mungkin terselengara dengan baik jika tidak adanya kerja sama yang bagus antara masyarakat. Guna memeriahkan Ramadan dan mempermudah masyarakat sekitar membeli bukaan untuk berbuka puasa

“Teman-teman paguyuban telah membuktikan kerja nyata mereka untuk lingkungan sangat luar biasa. Eksistensi dan semangat mereka sangat tinggi untuk memeriahkan Kampung Ramadhan tersebut guna membantu kebaikan lingkungan sekitar,” tandas Pembina Karang Taruna Curug, Najarudin Ajank. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro