camat beji
Plt Camat Beji, Hendar Pradesa

RADARDEPOK.COM, BEJI – Plt Camat Beji, Hendar Fradesa berkomitmen untuk mendukung terlaksananya program 100.000 lubang resapan biopori di Depok. Bukan hanya karena menjadi program kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok, program pengadaan lobang resapan biopori ini memang sangat dibutuhkan di Depok.

Selain untuk mengurangi potensi genangan air maupun banjir, kehadiran lubang serapan biopori juga sebagai cadangan air bagi masyarakat agar tidak terdampak kemarau nantinya,” kata Endar, saat ditemui di ruang kerjanya, di kantor Kecamatan Beji, Senin (19/4).

Hendar mengungkapkan, pihaknya optimis akan membuat 8020 lubang biopori di seluruh wilayah kecamatan tersebut. “Ketentuan dari Pemerintah Kota Depok, minimal satu RT itu bikin 19 lubang. Di Beji kita sepakat satu RT itu bikin 20 lobang, dikali 401 RT yang ada di sini,” ucapnya.

Dia menerangkan, pelaksanaan pembuatan lubang ini sudah berjalan selama dua minggu. Hasilnya, sebagian besar wilayah RT dan RW di seluruh Beji sudah membuat lubang.

Kalau info yang saya dapet, sudah hampir seribuan lubang. Karena di Tanah Baru ada satu RT yang bikin sampai 167 lubang,” bebernya.

Ia mengaku tidak berani membuat lubang biopori di halaman kantor kecamatan lantaran bangunan kantor kecamatan tersebut akan direnovasi. “Takutnya nanti udah dibikin malah dibongkar, karena tahun depan rencananya mau di renovasi,” tandasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro