Beranda Satelit Depok Kecamatan Pancoranmas Geber 12.480 Lubang Biopori

Kecamatan Pancoranmas Geber 12.480 Lubang Biopori

0
Kecamatan Pancoranmas Geber 12.480 Lubang Biopori
CANANGKAN : Pembuatan Biopori oleh Camat Pancoranmas, Utang Wardaya bersama lurah dan warga setempat di wilayah RW10 Kelurahan Depok Jaya. IST

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Kecamatan Pancoranmas terus mendorong kelurahan dan pengurus lingkungan untuk berpartisipasi aktif, dalam pembuatan Lubang Resapan Biopori (LRB). Muaranya, dapat memenuhi target sebanyak 12.480 lubang.

Camat Pancoranmas, Utang Wardana mengatakan, pembuatan LRB ini merupakan tindak lanjut dari program 100.000 lubang biopori yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok.

“Kami memiliki 642 RT dan setiap RT minimal membuat 20 lubang biopori. Alhamdulillah respon masyarakat cukup baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Utang menambahkan, sejumlah wilayah kelurahan sudah bergerak dalam pembuatan LRB. Antara lain Kelurahan Pancoranmas, Kelurahan Rangkapan Jaya dan Kelurahan Depok Jaya.

“LRB menjadi kebutuhan masyarakat bahwa resapan air itu disamping sebagai pengendalian banjir, juga menjaga konservasi daya dukung dan daya rampung lingkungan,” bebernya.

Pihaknya telah menyosialisasikan program ini kepada warga melalui lurah serta ketua lingkungan setempat. Selain itu, alat pembuatan biopori juga disediakan bagi siapa saja yang mau meminjamnya dapat mengambil ke kantor kelurahan maupun kecamatan.

“Kami mendorong agar semua pengurus RT melaksanakan kegiatan ini bersama stakeholder di wilayahnya,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro