Beranda Satelit Depok Kelurahan Beji Sebar 11.519 SPPT

Kelurahan Beji Sebar 11.519 SPPT

0
Kelurahan Beji Sebar 11.519 SPPT
SEBAR SPPT : Lurah Beji, Untung Setyo sedang mempersiapkan SPPT bersama petugas penyaluran, sebelum disebar ke masyarakat. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BEJI – Aparatur dan stakeholder Kelurahan/Kecamatan Beji mempercepat penyebaran Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) kepada warganya. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan perolehan PBB 2021.

Lurah Beji, Untung Setyo mengatakan pihaknya sudah membentuk tim khsus penyalur SPPT. Sebab, saat ini SPPT sudah dilakukan secara online melalui aplikasi.

Sekarang kami punya lima orang petugas yang membantu menginput SPPT masyarakat ke aplikasi. Jadi masyarakat tinggal tunggu di rumah, kita yang jemput bola,” kata Untung, Senin (19/4).

Dia mengungkap, dari 11.519 SPPT, sudah 6.000 SPPT yang diantarkan dan diinput wajib pajak (WP). “Penyerahan dan penginputan SPPT ini dilakukan paling lambat Agustus ini,” bebernya.

Lebih lanjut, jelas dia, tahun ini juga ada perbedaan sistem penginputan SPPT. WP diharuskan mengunggah foto diri ke dalam aplikasi sebagai tanda terima SPPT dari petugas.

Warga sempat bertanya-tanya, kenapa harus difoto, nah itu lah peran petugas untuk menjelaskan sistim input SPPT terbaru ini,” terangnya.

Kata dia, meskipun lebih menguras tenaga karena harus door to door ke masyarakat, dia mengaku senang. Sebab, dengan begitu dia bisa sekalian bersilaturahmi dengan masyarakat sembari menjalankan tugasnya.

Kita bisa silaturahmi ke warga dan menyampaikan program Pemerintah Kota Depok. Kan selama ini gak bisa karena ada pandemi dan pembatasan sosial,” pungkasnya. (rd/dra)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Junior Williandro