Beranda Satelit Depok Kelurahan Depok Jaya Fasilitasi Dokumen Rusak Pasca Banjir

Kelurahan Depok Jaya Fasilitasi Dokumen Rusak Pasca Banjir

0
Kelurahan Depok Jaya Fasilitasi Dokumen Rusak Pasca Banjir
MONITOR : Lurah Depok Jaya, Herman bersama Sekretaris Kecamatan Pancoranmas, Syaiful Hidayat di saat meninjau lokasi kali pasca banjir, Senin (19/04). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK JAYA – Pasca Peristiwa Banjir yang mengakibatkan 22 keluarga di Jalan Gurame RT8/9 Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas terdampak. Aparatur Kelurahan Depok Jaya siap memfasilitasi dokumen masyarakat yang rusak agar diterbitkan kembali.

Lurah Depok Jaya, Herman mengatakan, banjir tersebut tentunya mengakibatkan sejumlah fasilitas milik masyarakat rusak. Baik perabotan maupun dokumen penting.

“Dari kejadian ada beberapa fasilitas yg rusak. Seperti . Seperti kulkas, tv, tempat tidur, lemari maupun surat-surat penting,” katanya kepada Radar Depok saat meninjau lokasi kali, Senin (19/04).

Herman mengaku siap, untuk membantu masyarakat dengan memfasilitasi penerbitan ulang dokumen masyarakat yang rusak secara gratis.

“Saya harap mereka inventarisir dokumen yang terkena dampak. Dan akan kami teruskan ke Disdukcapil Kota Depok. Semuanya gratis, warga tidak usah khawatir,” bebernya.

Untuk mekanismenya, masyarakat dapat mendatangi langsung kantor Kelurahan Depok Jaya dengan membawa bukti inventaris dokumen yang rusak ataupun dapat secara kolektif.

“Bisa melalui RT setempat secara kolektif atau datang langsung kemari. Ini bentuk kepedulian kita apabila masyarakat terkena musibah. Pengalaman kebakaran juga begitu,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya