Beranda Pendidikan Kerja, Kerja, Kerja Jadi Semangat PGRI Kecamatan Cilodong

Kerja, Kerja, Kerja Jadi Semangat PGRI Kecamatan Cilodong

0
Kerja, Kerja, Kerja Jadi Semangat PGRI Kecamatan Cilodong
KOMPAK : Pengurus PGRI Kecamatan Cilodong periode 2021-2022 berfoto bersama usai kegiatan Konfrensi ke-IV di SDN Kalibaru 1, Rabu (7/4). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CILODONG – PGRI Kecamatan Cilodong mengadakan Konfrensi ke-IV di SDN Kalibaru 1. Dimana, dalam kegiatan tersebut, Sarifudin yang merupakan Kepala SDN Kalimulya 1 terpilih menjadi Ketua PGRI Kecamatan Cilodong untuk periode 2021 – 2026.

Dalam pemilihan tersebut, total ada 36 suara yang merupakan perwakilan dua suara dari satu SDN, yakni kepala sekolah dan gurunya. Dimana, di Kecamatan Cilodong kini ada 18 SDN.

Setelah terpilih, Sarifudin mengatakan, dirinya akan mengambil slogan kerja, kerja, kerja. Itu merupakan semangat dirinya untuk bisa memajukan organisasi PGRI dan juga mensejahterakan anggota-anggotanya.

“Kerja, kerja, kerja untuk memajukan PGRI Kecamatan Cilodong agar lebih banyak berbuat dan bermanfaat untuk seluruh anggota,” ucapnya.

Sarifudin menjelaskan, untuk bisa mencapai itu semua dirinya meminta kepada para pengurus untuk bisa terus kompak dalam menjalankan program. Selain itu, juga ada dukungan dari anggota PGRI di Kecamatan Cilodong.

“PGRI adalah sebuah organisasi yang tidak mungkin satu orang bisa memajukannya, butuh banyak peran dari berbagai pihak untuk bisa menjadikannya lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua I PGRI Kota Depok, Raharja menuturkan, anggota PGRI harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Terutama berkaitan dengan perkembangan teknologi dan sosial. Karena, tidak hanya berguna untuk diri sendiri, tetapi juga untuk kemajuan siswanya. Dimana, guru harus tahu perkembangan siswanya yang beriringan dengan perkembangan zaman.

“Guru jangan merasa puas dengan kualitas dan kemampuan yang dimilikinya sekarang harus terus memperbaharui diri dengan perkembangan zaman. Ini demi kebutuhan siswa yang terus berubah sesuai perkembangan zaman,” tuturnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya