Beranda Metropolis Lebih Dekat dengan Pemilik Sanggar Cantiq (2) : Mengajarkan Anak Bersedakah Sejak Dini

Lebih Dekat dengan Pemilik Sanggar Cantiq (2) : Mengajarkan Anak Bersedakah Sejak Dini

0
Lebih Dekat dengan Pemilik Sanggar Cantiq (2) : Mengajarkan Anak Bersedakah Sejak Dini
BERBAGI: Pendiri Sanggar Cantiq, Erny Prasatyawati saat berbagi santunan bersama anak yatim, beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Menjadi seorang ibu sekaligus pemilik sanggar, tak pernah terbayangkan bagi perempuan berusia 47 tahun ini. Ada rasa syukur yang banyak kepada sang kuasa, hingga membuatnya terus menanamkan kebaikan di sekitar.

Laporan: Putri Disa Kiftiani

Siapa yang sangka, seorang perempuan lulusan hukum ini ternyata bisa membangun sanggar tari. Bahkan, sanggar tarinya pun sudah melalang buana hingga tingkat internasional. Tidak sedikit pula even dan perlombaan yang diikutinya.

Erny Prasatyawati atau yang biasa dipanggil Mama Cantiq saat ini sudah memiliki 51 murid dari Sanggar Cantiq. Sejak awal tumbuh, Sanggar Cantiq sudah memiliki niat dan tujuan yang mulia. Maka, Erny ingin semua murid yang sudah dianggap keluarga baginya memiliki perilaku dan karakter yang baik.

Tidak hanya tari yang diajarkan di dalam Sanggar Cantiq. Di setiap even atau perlombaan yang memang mendapatkan uang saku. Erny selalu mengajarkan kepada muridnya untuk selalu menyisihkan uang tersebut. Uang nantinya digunakan bagi keperluan murid, seperti makeup, kostum, dan lain sebagainya. Tidak lupa juga, uang yang disisihkan akan di infaq-an ke masjid.

Bukan bermaksud ria, Erny bahkan mengajarkan kepada murid Sanggar Cantiq untuk selalu berbagi bersama tiap Jumat. “Kami biasanya datang ke masjid dekat Sanggar Cantiq, bersama-sama amal di kotak masjid,” ucapnya sambil tertawa, terbayang betapa senangnya anak-anak saat beramal.

Entah sugesti atau memang jalan Allah, dia merasa, semakin banyak memberi atau berbagi maka selalu ada jalan untuk membuka pintu rezeki. Dia pun selalu menanamkan hal tersebut kepada anak muridnya.

Dia berharap kepada murid Sanggar Cantiq, agar kelak menjadi orang yang berguna, cinta budaya, dan juga selalu berbagi di kala susah maupun senang. “Karena rezeki sudah ada yang atur, maka dari itu percayalah akan semuanya kepada Allah,” tutupnya.(bersambung)

Editor : Fahmi Akbar