Beranda Metropolis Libur Sekolah di Depok Mulai 7 Mei

Libur Sekolah di Depok Mulai 7 Mei

0
Libur Sekolah di Depok Mulai 7 Mei
Kepala Disdik Kota Depok, M Thamrin

RADARDEPOK.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, mengeluarkan aturan baru saat Ramadan 1442 Hijriah. Jadi, jam belajar saat ramadan diubah, saat ini mulai pukul 08:00 sampai 11:00 WIB. Aturan tersebut diramu disesuiakan dengan keadaan masa Pandemi Covid-19 di Koata Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, terdapat perubahan jam belajar siswa selama ramadan. “Jam belajar selama ramadan dari pukul 08:00 sampai 11:00 WIB,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Kamis (15/4).

Kemudian, terkait libur awal ramadan sudah dilakukan, yaitu libur sejak 12 sampai 14 April 2021. Satuan pendidikan telah diberikan arahan agar melakukan penguatan nilai-nilai karakter atau pesantren kilat secara virtual. “Sesuai dengan peraturan daerah, pesantren kilat hanya bisa dilaksanakan secara virtual saja,” lanjutnya.

Setiap satuan pendidikan juga disarankan untuk membentuk kelompok tadarus yang terdiri dari 30 orang. “Kelompoknya bisa terdiri dari siswa, guru, atau kepala sekolah. Yang nantinya untuk mengkhatamkan Qur’an selama satu bulan,” jelas Thamrin.

Saat ini, satuan pendidikan sedang melaksanakan Ujian Sekolah (US). SD atau Paket A akan berlangsung pada 26 sampai 30 April 2021. SMP berlangsung dari 19 sampai 24 April 2021. “Dan Paket C dari 5 sampai 10 April 2021. Selama pelaksanaan US, siswa kelas yang tidak ujian tetap melaksanakan Belajar Dari Rumah (BDR), atau tidak libur,” ucapnya.

Disdik Kota Depok juga telah menentukan libur Hari Raya Idul Fitri, yang akan jatuh pada 7 sampai 22 Mei 2021. “Sementara ini, selama Ramadan kami sudah menyarankan kepada sekolah agar tetap mematuhi aturan-aturan yang berlaku. Serta tidak mengadakan buka bersama dan lainnya yang menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar