Beranda Satelit Depok Linmas 2 Kelurahan Dilatih, Berikutnya 4 Kelurahan di Pancoranmas

Linmas 2 Kelurahan Dilatih, Berikutnya 4 Kelurahan di Pancoranmas

0
Linmas 2 Kelurahan Dilatih, Berikutnya 4 Kelurahan di Pancoranmas
SEMANGAT : Pelatihan Linmas di Kelurahan Depok Jaya bersama Polsek Pancoranmas, Kamis (8/4). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kelurahan Depok dan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas digembleng berbagai pelatihan agar bisa menciptakan ketertiban dan ketentraman masyarakat.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pancoranmas, Syaiful Hidayat mengatakan, pengadaan pelatihan dan pembinaan bagi linmas sesuai dengan Permendagri No 26/2020 mengenai penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

“Kegiatan ini diikuti 30 orang di tiap kelurahannya,” katanya kepada Radar Depok, Kamis (8/4).

Dia menambahkan, pelaksanaan pelatihan linmas akan menyusul pada empat kelurahan lainnya di Kecamatan Pancoranmas. Meliputi Kelurahan Mampang, Pancoranmas, Rangkapanjaya, dan Rangkapanjaya Baru.

“Masih belum, nanti akan kami agendakan untuk kelurahan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Depok Jaya, Herman menuturkan, pelatihan ini merupakan pertama kali digelar di kelurahan. Kedepannya agenda serupa akan dirutinkan, agar menambah wawasan linmas, serta melaksanakan tugas sesuai porsinya.

“Kami fasilitasi mereka dengan beragam materi. Misalnya dari Satpol PP mengenai Perda, Pemadam Kebakaran mengenai kebakaran dan pengetahuan penyelamatan, dan lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadi pemantik semangat untuk melakukan pengamanan ekstra dalam menghadapi bulan Ramadan.

“Semoga dengan agenda ini, masyarakat bisa menjalani bulan Ramadan yang aman dan nyaman,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya