Beranda Metropolis LPM Gandul Tebar 500 Takjil

LPM Gandul Tebar 500 Takjil

0
LPM Gandul Tebar 500 Takjil
BAGIKAN : Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere sedang mebagikan takjil di perempatan Gandul. FOTO : PUTRI/ RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Di bulan baik ini, benar-benar sangat dimanfaatkan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

Saban seminggu sekali tepatnya pada Minggu, LPM rutin membagikan takjil kepada pengguna jalan di perempetan Gandul. Sedikitnya 500 paket takjil disiapkan untuk berbuka para pengguna jalan.

Ketua LPM Kelurahan Gandul, Boy Ishak Iskandar mengatakan, pemberian takjil kepada para pengendara yang melintas di perempatan Gandul merupakan ungkapan rasa simpatik, kepada masyarakat pengguna jalan yang menjalankan puasa.

“Kami akan melaksanakan kegiatan bagi bagi takjil pada setiap hari minggu sore di bulan puasa, dan kami menyebar sedikitnya 500 bungkus takjil pada setiap minggu untuk para pengguna jalan,” ujar Boy kepada Harian Radar Depok, Senin (19/4).

Dia menambahkan, selain dapat membantu para pengendara dalam memenuhi kebutuhan berbuka puasa. Kehadiran jajarannya ditengah jalan dalam aksi bagi bagi takjil juga dapat dioptimalkan, membantu mengatur kemacetan yang kerap terjadi diseputar perempatan Gandul.

“Saat jam sibuk atau jam pulang kerja, perempatan Gandul sering macet. Makanya saya juga tekankan kepada jajaran kami agar juga membantu mengurai kemacetan sambil membagikan takjil,” tegasnya.

Aksi bagi bagi santapan berbuka yang dilaksanakan oleh jajaran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, disambut baik para pengguna jalan.

Sunandar salah satu pengendara sepeda motor mengaku, sangat terbantu dengan aksi sosial bagi bagi takjil yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat.

“Saya rasa giat sosial seperti bagi bagi takjil iru sangat bermanfaat, karena selain bisa menghemat uang para pengendara, juga dapat menghemat waktu karena tak perlu lagi antre membeli takjil saat waktu berbuka puasa tiba,” jelasnya.

Kalau saat lagi dijalan masuk waktu berbuka puasa memang agak repot juga kalau mau beli takjil soalnya sering ngantre. Jadi, menurutnya kehadiran kelompok masyarakat yang turun kejalan dalam giat berbagi takjil itu sangat besar manfaatnya bagi para pengguna jalan. (rd/dis)

Editor : Putri Disa

Jurnalis : Junior Williandro