prokes tarawih
PAPARKAN : Sambutan dari Lurah Pancoranmas, Suganda di Masjid Hidayatullah, Cagar Alam, RW3 beberapa waktu lalu. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Selama Bulan Ramadan, pemantauan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 rumah ibadah di wilayah Kelurahan/Kecamatan Pancoranmas, tetap dilakukan dengan ketat. Lurah Pancoranmas, Suganda turun langsung.

Ia sudah menyambangi sejumlah masjid dan musala. Salah satunya, Masjid Hidayatullah di RW3 serta Masjid Attauhid RW10. “Memang dari awal Ramadan, saya sudah menyambangi sejumlah masjid dan mushala. Tujuan utamanya untuk memantau penerapan prokes,” ujarnya kepada Radar Depok, Kamis (22/4).

Menurut pantauannya, didapati sejumlah rumah ibadah sudah menaati prokes sesuai aturan dari pemerintah. Ada pula beberapa yang belum, dirinya melayangkan surat imbauan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid dan mushala.

“Di Kelurahan Pancoranmas terdapat 31 masjid, dan 34 mushala. Tetapi tidak semua, tentatif saja,” bebernya.

Dirinya berharap, pelaksanaan salat tarawih dan salat lainnya selama bulan Ramadan dapat dilakukan prokes ketat. Sehingga secara masif dapat menekan angka penyebaran Covid-19. “Mari, selain meningkatkan ibadah, juga perlu menerapkan prokes secara ketat di masjid maupun musala,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro