Beranda Satelit Depok Melebihi Target, Puskesmas Abadijaya Vaksinasi 261 Pedagang

Melebihi Target, Puskesmas Abadijaya Vaksinasi 261 Pedagang

0
Melebihi Target, Puskesmas Abadijaya Vaksinasi 261 Pedagang
SEHAT : Nakes Puskesmas Abadijaya memberikan vaksinasi kepada pedagang di Pasar Musi, Kamis (15/04). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, ABADIJAYA – Vaksinasi untuk pedagang secara masif terus dilakukan. Di total ada 261 pedagang yang divaksinasi virus Korona (Covid-19) oleh Puskesmas Abadijaya.

Pj Imunisasi Puskesmas Abadijaya, Selvi Soetomo mengatakan, hingga saat ini, Puskesmas Abadijaya telah memenuhi target vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, baik gelombang pertama maupun kedua.

“Alhamdulillah, kami memenuhi bahkan melebihi dari target Dinkes Kota Depok. Gelombang pertama targetnya 54 pedagang,dan kedua 200 pedagang. Sementara kami telah memberikan vaksin kepada 261 pedagang,” ungkapnya kepada Radar Depok, Jumat (16/04).

Untuk mekanisme pemberian vaksinasi, dilakukan dengan dua metode. Metode pertama yaitu ‘jemput bola’ mendatangi pedagang ke pasar, dan metode kedua pedagang mendaftarkan diri di Baba Ias.

“Kalau di puskesmas, mereka ada yang datang sendiri. Contohnya 14 orang pedagang di Jalan Merdeka. Kalau yang jemput bola itu seperti di Pasar Musi,” bebernya.

Untuk itu, pihaknya hampir menyelesaikan dosisi kedua vaksinasi kepada para pedagang.

“Gak ada lagi vaksinasi untuk pedagang kedepannya. Hampir selesai dosis kedua,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya