Beranda Satelit Depok Menjelang Ramadan, 50 Lansia Pancoranmas Dijemput RSUI

Menjelang Ramadan, 50 Lansia Pancoranmas Dijemput RSUI

0
Menjelang Ramadan, 50 Lansia Pancoranmas Dijemput RSUI
BERANGKAT : Para Lansia se-Kecamatan Pancoranmas sebelum berangkat ke RSUI untuk menerima Vaksinasi, Rabu (7/4). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Percepatan vaksinasi virus Korona (Covid-19) terus digenjot untuk lansia Kecamatan Pancoranmas. Berkolaborasi dengan FKKS dan Pokja Lansia Kecamatan, para lansia dijemput untuk divaksin di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Kasi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Pancoranmas, Umaryati mengatakan, puluhan lansia yang berasal dari enam kelurahan tersebut, sebelumnya telah didata terlebih dahulu.

“RSUI sebagai mitra yang kooperatif dengan mengadakan pelayanan jemput. Kecamatan kami mendapatkan kuota 50 lansia dengan dijemput dua bus,” katanya kepada Radar Depok, Rabu (7/4).

Menurutnya, pengadaan vaksinasi dengan sistem ‘jemput bola’ ini adalah langkah yang baik. Selain memudahkan, juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para lansia. Apalagi menjelang bulan Ramadan.

“Respon dari para peserta sangat baik. Harapan kami mudah-mudahan dapat terbebas dari Covid-19, sehingga menciptakan lansia ceria, sehat, dan bahagia agar merasakan puasa Ramadan dengan nyaman dan tenang,” bebernya.

Kegiatan jemput lansia ini, bukan kali pertama digalakkan. Sebelumnya juga pernah diselenggarakan oleh rumah sakit lainnya seperti RS Bunda Aliyah.

“Untuk menambah iman, imun, dan aman. Ini bentuk ikhtiar kita untuk masyarakat,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya