minggu sabu baktijaya
TULARKAN : Minggu Sabu di Taman Baktijaya, RW19, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BAKTIJAYA – Lapak Minggu Sangkar Buku (Sabu) kembali diadakan di Taman Baktijaya yang berlokasi di RW19, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya setelah setahun lamanya terhenti akibat pandemi.

Penggerak Minggu Sabu, Sativa Trimaraeni mengatakan Minggu Sabu merupakan kegiatan mingguan untuk melestarikan budaya literasi di lingkungan kepada anak-anak.

“Minggu Sabu itu sebetulnya ada di empat titik, tiga titik di Baktijaya (RW19, RW22, RW20), dan di Taman Merdeka. Untuk di RW19 Baktijaya kita baru aktif lagi,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (4/4).

Dia menambahkan, kondisi pandemi virus Korona (Covid-19) yang berangsur-angsur membaik, maka dirinya bersama stakeholder menggelar kembali Minggu Sabu di RW19 Baktijaya. Tak lupa dilakukan pembatasan peserta yang hadir maksimal 10 orang dengan protokol kesehatan ketat.

“Tetap prokes kami galakkan. Lalu berhubung pada 2 April itu hari buku anak sedunia, makanya kali ini diusung tema tersebut,” bebernya.

Hadirnya Minggu Sabu ini juga untuk mendukung gerakan Satu Rumah Satu Pendongeng yang dilaunching pada Sabtu (27/03) di Aula Kecamatan Sukmajaya

“Kedepan, kami ingin menghidupkan lagi  budaya literasi untuk anak-anak. Diharapkan anak-anak dapat berperan, minimal menceritakan kembali di rumah apa yang mereka sudah dapatkan disini,” tutupnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya