Beranda Pendidikan MTS Al-Hidayah Sukatani Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar

MTS Al-Hidayah Sukatani Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar

0
MTS Al-Hidayah Sukatani Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Jabar
BERPRESTASI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin menyerahkan penghargaan Adiwiyata Provinsi, kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, M Arifin, di Gedung Baleka II Lantai 1. Tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati. FOTO: MTS AL-HIDAYAH SUKATANI FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos berhasil meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Barat. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin dan diterima oleh Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, M. Arifin, di Gedung Baleka II Lantai 1.

Penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan HUT Ke-22 Kota Depok, pada Selasa (27/4). Tampak hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati.

“Selanjutnya MTs Al-Hidayah Sukatani sedang menyiapkan diri menuju Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional,” ungkap M. Arifin.

Diketahui, kriteria penilaian Sekolah Adiwiyata di antaranya aspek kebijakan sekolah memiliki wawasan lingkungan hidup, aspek kurikulum sekolah berbasis lingkungan hidup, pengelolaan sarana dan prasarana pendukung sekolah ramah lingkungan, serta aspek kegiatan berbasis partisipasif.

“Dengan penghargaan ini kami harap dapat memotivasi seluruh unsur yang ada di MTs Al-Hidayah Sukatani, untuk meningkatkan prestasinya pada Sekolah Adiwiyata di tingkat nasional. Dan diharapkan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi sekolah lain,” terangnya.

Selain itu, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dari pemerintah kepada sekolah, yang selama ini peduli upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Serta berupaya menjadikan sekolahnya berwawasan lingkungan.

“Penghargaan ini tidak lepas dari bimbingan dan pembinaan yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, kemudian Dinas Pendidikan Kota Depok. Ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah,” pungkasnya. (rd/gun/**)

 

Jurnalis/Editor: M. Agung HR