Beranda Politika NasDem Depok Beri Ruang Milenial

NasDem Depok Beri Ruang Milenial

0
NasDem  Depok Beri Ruang Milenial
RAKORDA : Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustofa (Ketiga dari kiri) didampingi Sekretaris DPW NasDem Jabar, M. Rachmat (Kedua dari kiri) dan Ketua DPD NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti (Kedua kanan) saat Rakorda Partai NasDem Kota Depok di Wisma Hijau, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Minggu (4/4) malam. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemilih milenial masih akan mendominasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024. Sehingga, Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Depok bakal membidik dan memberikan ruang bagi segmen tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengungkapkan, berbicara suara milenial menurut dia masih cukup besar. Sebab, jumlahnya masih sekitar 40 persen. Karena itu, pihaknya sengaja merekrut sejumlah pengurus dari kalangan milenial.

“Dari peserta Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) NasDem Kota Depok mayoritas dari milenial, mereka masuk struktur kepengurusan, termasuk acara gowes kemarin, mereka semua yang garap,” kata HAS –Sapaannya- kepada Radar Depok baru-baru ini.

Sebab, sambung HAS, selain mendongkrak suara NasDem yang pada Pemilu 2019 kemarin mencapai 29 ribu suara, pihaknya ingin ada kaderisasi yang baik di struktur partai besutan Surya Paloh, khususnya untuk DPD Partai NasDem Kota Depok.

“Kita tahu milenial ini memiliki potensi besar yang harus kita garap, apalagi di Depok ini milenialnya cukup kreatif dan mampu menggerakan kreativitas mereka, sehingga membuahkan hasil yang lebih baik,” sambung HAS.

Karena itu, NasDem Kota Depok mengajak kalangan milenial  bergabung agar bisa belajar dan memahami betapa pentingnya politik untuk kemajuan Kota Depok dan juga Negara Indonesia,

“Bahwa politik itu merupakan bagian untuk menuju kemaslahatan, politik untuk berbuat baik, politik untuk beribadah politik untuk kreativitas dan lainnya,” papar HAS.

Sehingga, HAS mengharapkan agar ruang-ruang milenial ini dapat dibentuk bersama di NasDem. Dan dia menegaskan bahwa di NasDem sendiri memberikan ruang bagi milenial untuk berkreativitas.

“Saat ini pun kami sedang membangun podcast, sosmed dan juga pelatihan keterampilan agar mereka kreatif serta berdaya dari sisi ekonomi. Kami harapkan agar milenial mau bergabung dan kami membuka ruang untuk mereka,” pungkas HAS. (cky)

Tentang NasDem Kota Depok

  • Membidik suara milenial
  • Memberikan ruang bagi milenial
  • Struktur didominasi milenial
  • Ajak milenial belajar paham politik
  • Membangun podcast, sosmed dan pelatihan keterampilan bagi milenial

 

Editor/jurnalis : Ricky Juliansyah