logo DJP

RADARDEPOK.COM – Demi reorganisasi instansi vertikal Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Kanwil DJP Jawa Barat III mengumumkan beberapa perubahan yang terjadi pada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di Kota Bekasi.

Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Barat III B, Rachmat Prabowo mengatakan, mulai 24 Mei 2021 KPP Pratama Bekasi Selatan berhenti beroperasi. Wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Bekasi Selatan dipindahkan ke KPP Pratama Pondok Gede, KPP Pratama Bekasi Barat dan KPP Pratama Bekasi Utara.

“Wajib pajak dan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Bantargebang dipindahkan administrasi perpajakannya ke KPP Pratama Pondok Gede,” tuturnya kepada Harian Radar Depok, Senin (26/4).

Sedangkan, wajib pajak dan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Bekasi Selatan dipindahkan administrasi perpajakannya  ke KPP Pratama Bekasi Barat yang beralamat di Jalan Cut Mutia No125, RT1/RW8, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17114.

Bagi wajib pajak dan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Mustika Jaya dan Rawa Lumbu, dipindahkan administrasi perpajakannya ke KPP Pratama Bekasi Utara yang beralamat di Gedung Graha Persada 2, Jalan KH Noer Ali Jalan Kalimalang Jemb. 2 No89A, RT 003/RW 025, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144 (021) 29257703.

Lebih lanjut, menurutnya nanti akan dibentuk KPP Madya baru di wilayah Kanwil DJP Jawa Barat III yaitu KPP Madya Kota Bekasi pada tanggal 24 Mei 2021. Nantinya KPP Madya Kota Bekasi akan berlokasi di M Gold Tower Lantai UG, 9, 10, Jalan KH Noer Ali, RT7/RW3, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17148 dengan nomor telepon (021) 28087160.

“Dengan adanya perubahan tersebut wajib pajak yang sudah terdaftar di KPP lama tidak perlu melakukan pendaftaran NPWP kembali di KPP baru,” pungkasnya.(rd/dis)

Jurnalis : Putri Disa 

Editor : Fahmi Akbar