Beranda Pendidikan Pesantren Madaniyah Mulai Dibangun

Pesantren Madaniyah Mulai Dibangun

0
Pesantren Madaniyah Mulai Dibangun
DIBANGUN: Peletakan batu pertama Pesantren Madaniyah, yang bernaung di bawah Yayasan Bina Insan Madani, Senin (29/3). FOTO: IST

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Pembangunan Pesantren Madaniyah yang terletak di kawasan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan mulai dibangun. Telah dilakukan peletakan batu pertama Pesantren Madaniyah yang bernaung di bawah Yayasan Bina Insan Madani, pada Senin (29/3). Giat tersebut bertepatan dengan 15 Sya’ban 1442 Hijriah.

Dihadiri para habib dan ustad, serta tokoh masyarakat yang ada di wilayah Pasir Putih dan sekitarnya.

Pendiri dan Ketua Yayasan Bina Insan Madani, KH Otong Sugito mengatakan, tujuan didirikannya Pesantren Madaniyah yaitu untuk meningkatkan pendidikan Islam, mengembangkan Islam sebagai ajaran yang universal dalam kehidupan bermasyarakat.

“Kemudian menguatkan pemahaman keagamaan yang kuat, untuk menangkal pemikiran radikalisme dan terorisme, yang sesuai dengan faham Aswaja,” ungkapnya.

Kegiatan peletakan batu pertama tersebut, dihadiri juga oleh Habib Alwi Segaf bin Assegaf sebagai penceramah. Menurutnya, didirikannya Pesantren Madaniyah ini menjadi salah satu benteng untuk menangkal faham garis keras, yang tidak sesuai dengan ahli Sunnah wal jamaah. Tampak hadir pula jajaran kelurahan setempat.

“Dan sebagai candra dimukanya Pasir Putih, sebagai satu-satunya pesantren pertama yang ada di wilayah tersebut,” pungkasnya. (rd/gun/**)