ILUSTRASI : Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS).FOTO:LULU/RADARDEPOK
RADARDEPOK.COM – Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS), menjadi perwakilan dari Kecamatan Cimanggis untuk lomba kelurahan Tingkat Kota Depok. Salah satu inovasi yang menjadi unggulan PGS, yakni Sistem Dalam Pelayanan Selama Pandemi (Sidapen).
Lurah PGS, Supriyatun menuturkan, pihaknya telah melakukan paparan didepan tim penilai pada Kamis (29/4), salama kurang lebih 15 menit.
“Kami diberi waktu untuk paparan materi maksimal 10 menit, serta penayangan video kegiatan yang dilakukan kelurahan selama dua tahun ini lima menit,” ucapnya kepada Radar Depok, Kamis (29/4).
Dirinya menjelaskan, PGS memiliki inovasi penggunaan Sidapen untuk memudahkan masyarakat.
“Sistemnya, warga memberikan akun ke RT, jika permohonan di terima¬† RT dan RW maka diberikan link ke Lurah untuk diproses. Sehingga, yang bisa mengakses Sidapen hanya warga PGS saja,” terangnya.
Tidak hanya berhenti samapai disini saja, nantinya penilaian dari kota akan dilanjutkan dengan survey lapangan ke masing-masing wilayah yang menjadi perwakilan di tiap kecamatan.
“Berdasarkan informasi yang kami terima, nantinya akan ada survey sehingga saat ini seluruhnya sedang kami persiapkan,” ujarnya.
Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan selama ini, PGS optimis dapat menyajikan yang terbaik.
“Karena kami dipilih oleh kecamatan berdasarkan penilaian yang dilakukan, semoga apa yang kami tampilkan dapat membanggakan dan mendapat yang terbaik,” tandasnya.(rd/tul)
Jurnalis : Lutviatul Fauziah
Editor : Febrina