Beranda Satelit Depok PKBM Bina Insani Lakukan Ujian Kejar Paket : Diikuti 44 Warga Putus Sekolah

PKBM Bina Insani Lakukan Ujian Kejar Paket : Diikuti 44 Warga Putus Sekolah

0
PKBM Bina Insani Lakukan Ujian Kejar Paket : Diikuti 44 Warga Putus Sekolah
BAHAGIA : Peserta kejar paket berfoto bersama usai mengikuti kegiatan UN. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insani melaksanakan ujian paket B dan C yang dilaksanakan selama dua hari. Kegiatan itu diikuti warga yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolah.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM, Suasana hening menyelimuti ruang kelas PKMB Bina Insani, di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Puluhan orang tampak sedang mengerjakan sesuatu selayaknya siswa yang sedang ujian sekolah.

Ternyata, di ruangan tersebut sedang berlangsung kegiatan ujian kejar paket, yang diadakan PKBM Bina Insani.

Hari ini adalah hari yang kedua, untuk hari pertama ujian untuk paket B (SMP), sedangkan hari ini pelaksanaan ujian paket C (Stara SMA),” kata Kepala PKBM Bina Insain, H. Otong Sugito, Kamis (15/6).

Sebanyak 44 siswa paket B dan 64 siswa paket C yang melaksanakan ujian untuk mendapatkan ijazah setara dengan SMP dan SMA yang dilaksanakan sejak tanggal 10 – 11 April 2021.

Sesuai dengan arahan disdik, dan pelaksanaan ujian dilaksankan sesuai dengan protokol kesehatan dan siswa yang mengikuti ujian di bagi menjadi lima kelas,”jelasnya.

Sekolah PKBM Insan Madani yang berada di Jalan H. Midi RT5/3 Pasir Putih, dikenal fokus dalam memberantas angka masyarakat tinggal sekolah.

saya berharap seluruh peserta paket B dan C dapat melaksanakan ujian akhir (UN) dengan nilai terbaik, sekaligus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang telah di tentukan pemerintah,” harapnya. (*)

Editor : Junior Williandro