KUNJUNGAN : Camat Cimanggis, bersama dengan Ketua TP PKK Cimanggis, pihak Puskesmas Mekarsari serta para kader mengunjungi balita stunting di wilayahnya, Kamis (22/4).FOTO:LULU/RADAR DEPOK

RADARDEPOK – Dalam rangkaian peringatan Hari Kartini dan HUT Kota Depok ke-22, TP-PKK Kecamatan Cimanggis bersama dengan pihak Puskesmas Mekarsari menindaklanjuti dan mengunjungi balita stunting.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimanggis, Yuli Puspita Anggrani menuturkan, PKK Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, khususnya pokja IV beberapa waktu lalu mengadakan webinar tentang Kondisi terkini Covid-19.

“Informasi vaksin dan puasa sehat di Ramadan yang dikemas dalam aksiĀ  kampung Sehat Sejahtera Bahagia (Sejati),” ucapnya kepada Radar Depok, (22/4).

Tak hanya sampai disitu, kegiatan berlanjut dengan mengunjungi beberapa rumah balita yang dinyatakan stunting berdasarkan data Puskesmas Mekarsari pada Februari.

“Kunjungan dilakukan dua kali, pertama dilakukan survey, dicek kembali berat badan dan tinggi badan, kesehatan ibu juga dicek serta wawancara terkait proses kehamilan dan juga perkembangan balita,” terangnya.

Kunjungan selanjutnya, Yuli datang langsung bersama pihak Puskesmas Mekarsari untuk melihat kondisi balita dan bagi pihak Puskesmas juga bisa menindaklanjuti penanganan stunting terutama untuk balita yang membutuhkan rujukan.

“Kami memberikan bingkisan berupa permainan edukasi, makanan kecil, sembako serta uang tunai yang diperoleh dari Zakat Sukses dan donatur pribadi yang ada di Cimanggis,” ujarnya.

Dirinya berharap, balita stunting yang ada di wilayah Kecamatan Cimanggis, akan mendapat perhatian secara intensif.

“Serta kami berharap, stunting tidak terulang pada keluarga yang sama dan juga pada keluarga lainnya. Serta anak-anak bisa tumbuh dengan sehat,” tandasnya.(rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Febrina