PLN berbagi
BERBAGI : PLN UIT JBB menyerahkan bantuan kepada sarana ibadah. IST

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PLN Unit Induk Transmisi (UIT) Jawa Bagian Barat (JBB), melalui program PLN Peduli memberikan bantuan prasarana rumah ibadah di enam titik lokasi yang tersebar di wilayah Depok dan Banten. Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan selama dua hari, 22 – 23 April 2021.

Manager Administrasi dan Fasilitas Umum PLN UIT JBB, Lulik Purwiranto menuturkan, sebagai unit PLN yang mengelola aset transmisi dan gardu induk di wilayah Jawa Bagian Barat. PLN UIT JBB mempunyai tanggung jawab sosial terhadap masyarakat yang berada di ring 1 aset transmisi.

Salah satunya adalah rumah ibadah,” ucap Lulik kepada Radar Depok, Jumat (23/4).

Selain itu, Lulik menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi di momentum bulan suci Ramadan. “Momentum Ramadan ini kami manfaatkan untuk bersilaturahim dengan warga di sekitar asset, meskipun nilai bantuannya tidak terlalu besar semoga tetap bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” terangnya.

Total bantuan yang diberikan senilai Rp60 Juta, yang diberikan dalam wujud prasarana peralatan elektronik guna mendukung kegiatan ibadah di masjid atau mushola setempat.

“Diharapkan dengan bantuan ini, PLN dengan masyarakat dapat terjalin hubungan yang baik untuk dapat ikut menjaga aset PLN, yang berada di lingkungan sekitarnya,” tandasnya. (rd/tul)

Jurnalis : Lutviatul Fauziah

Editor : Junior Williandro