pln bantuan
SERAHKAN BANTUAN : Asman Komunikasi dan TJSL, Elvira Rosalina Novianti menyerahkan bantuan TJSL/CSR sebesar Rp45.000.000, untuk program pembuatan lubang resapan biopori, Rabu (28/4). ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – PLN Unit Induk Pusat Pengatur Beban Jawa, Madura, dan Bali (UIP2B JAMALI), menyerahkan dana bantuan TJSL/CSR sebesar Rp45.000.000, untuk program pembuatan lubang resapan biopori, Rabu (28/4). Penyerahan bantuan dilaksanakan dikediaman Ketua RW7 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, yang nantinya sekaligus menjadi lokasi tersebar titik lubang biopori. Bantuan yang akan diberikan berupa pelatihan dan pendampingan dari Tim Biopori Institut Pertanian Bogor (IPB), serta alat penunjang untuk pembuatan biopori.

“PLN UIP2B JAMALI sebelumnya sudah sukses melaksanakan kegiatan ini di lingkungan RT6/7. Kami berharap dengan kegiatan ini yang lingkupnya lebih luas yaitu lingkungan RW7 dapat membantu pergerakannyg lebih besar untuk lingkungan kantor terkait permasalahan banjir yang dialami,” ujar Senior Manager KKU UIP2B JAMALI, Ericson Sidabutar kepada Harian Radar Depok, Kamis (29/4).

Menurutnya, keuntungan dari pembuatan biopori ini selain untuk menangani permasalahan banjir. Bisa juga menjadi alternatif solusi pemanfaatan sampah organic serta meningkatkan daya resap air dilingkungan tersebut.

Pendampingan Tim Biopori ini akan menjelaskan tentang manfaat impelementasi biopori bagi lingkungan. Serta contoh bagaimana mengimplementasikan dengan cara yang tepat kepada masyarakat. “Tentunya kami selalu mengingatkan, saat pelaksanaannya nanti, protokol kesehatan tetap dijaga, dan kami serahkan kepada aparat setempat untuk pengaturan kegiatannya” tegas Ericson.

Sementara, Syamsul selaku Ketua RW7 Kelurahan Krukut yang mewakili warga mengutarakan, rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan karena sangat membantu warga dan lingkungannya, serta juga ada program dari kelurahan untuk pembuatan biopori untuk lingkungan RW. Semoga PLN dapat menjadi perusahaan terbaik dan ternama, serta bisa terus membantu kami masyarakat lingkungan kantor PLN lainnya.

“Terima kasih kepada PLN UIP2B JAMALI atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami. Kami sangat bersyukur karena memang lingkungan ini masih terdapat beberapa wilayah titik banjir jika curah hujan tinggi, dan Insyaallah kami warga siap merawatnya sehingga bermanfaat untuk jangka panjang.” tandasnya.(rd)

Editor : Fahmi Akbar