barang aneg markas FPI
Polisi dapati bubuk berbahaya saat menggeledah bekas markas FPIM

RADARDEPOK.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian mendapatkan barang mencurigakan dalam penggeledahan bekas markas organisasi yang dilarang Pemerintah, yakni FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi dalam penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 17.00 WIB tersebut, ditemukan beberapa kaleng berisi bubuk yang mencurigakan dan sejumlah buku.

“Ada beberapa buku dan benda mencurigakan berupa beberapa kaleng berisi bubuk, dan Densus 88 tidak berani menangani lebih lanjut, maka kita panggil tim penjinak bom (Jibom) Gegana dan Laboratorium Forensik (labfor) Mabes Polri,” jelas Hengki, Selasa (27/04).

“Tadi pada saat digeledah tidak ada orang, tapi sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan ketua RW, ketua RT, sudah sama-sama masuk. Artinya disini (situasi) terjaga,” terang Hengki.

Sebagai informasi eks Sekretaris Umum FPI Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror di kediamannya pada pukul 15.00 WIB di perunahan Modern Hills, Cinangka, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol, Ahmad Ramadhan mengatakan, Munarman ditangkap terkait beberapa aktivitas baiat yang terjadi di Jakarta, Makassar dan Medan.

Saat ini Munarman berada di Polda Metro Jaya untuk menjalani penyelidikan dari pihak kepolisian. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya