Beranda Ekbis dan Hiburan PT Karabha Digdaya Donasikan Pompa Alkon untuk Kelompok Galang Jaya

PT Karabha Digdaya Donasikan Pompa Alkon untuk Kelompok Galang Jaya

0
PT Karabha Digdaya Donasikan Pompa Alkon untuk Kelompok Galang Jaya
SERAHKAN BANTUAN : Manajemen PT. Karabha Digdaya sedang memberikan bantuan berupa pompa Alkon untuk warga Tapos. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pandemi virus Korona (Covid-19) yang belum berhenti membuat sejumlah masyarakat mencoba berbagai usaha agar dapur keluarga tetap mengebul. Semangat yang tinggi ditambah kreativitas menjadi bahan utama untuk tetap bertahan di saat pandemi.

Mengelola lahan yang luas dan berpotensi untuk mengembangan ikan air tawar konsumsi, sejumlah masyarakat di Kelurahan/Kecamatan Tapos, Kota Depok bersinergi membuat kelompok usaha di bidang tersebut. Kelompok bernama Galang Jaya lantas mengembangkan tambak ikan konsumsi seperti ikan Mas, Gurame, Nila maupun Lele yang kerap menjadi primadona pilihan masyarakat.

Sayangnya, keterbatasan peralatan menjadi salah satu kendala bagi kelompok tersebut untuk berkembang. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar (Corporate Social Responsibility/CSR), PT Karabha Digdaya memberikan bantuan kepada kelompok Galang Jaya berupa Pompa Air Alkon.

“Sesuai arahan pemegang saham kami, untuk menjadi perusahaan yang maju, kami harus juga mengajak maju masyarakat sekitar,” ujar Priambodo, Head of Corporate  Secretary and Communication PT Karabha Digdaya.

Lebih lanjut Priambodo menjelaskan, pemberian bantuan tersebut yang berupa alat dikarenakan perusahaan ingin melihat proses masyarakat dalam berkembang, bukan sekadar menerima jadi.

“Kami memiliki keyakinan kalau masyarakat di sini bisa terus berkembang. Dan kami ingin menjadi bagian dari perkembangan masyarakat tersebut,” terangnya

Sementara itu, dari pihak Kelurahan Tapos yang diwakili oleh Sekretaris Kelurahan Tapos, Jaelani memberikan apresiasi bantuan yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya terhadap masyarakat di lingkungan kerjanya.

“Bantuan di masa seperti sekarang ini sangat-sangat dibutuhkan. Saya mengapresiasi sekali bantuan yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya kepada masyarakat sekitar. Termasuk memberikan bantuan berupa kailnya, bukan pakannya. Sehingga masyarakat bisa terus berkembang,” ujarnya.

Senada dengan Jaelani, Ketua Kelompok Galang Jaya, Suhedin, pun mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya. Ia pun berharap bantuan lainnya tidak terhenti seiring dengan perkembangan yang akan terjadi di Kelompok Galang Jaya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Karabha Digdaya. Bantuan ini menjadi jalan bagi kami untuk bisa mengembangkan usaha perikanan air tawar ini,” tutupnya.

Kegiatan pemberian bantuan ini merupakan bagian agenda CSR PT Karabha Digdaya. Sebelumnya, agenda CSR PT Karabha Digdaya mencakup pengembangan lele di lingkungan perumahan, budidaya lele, program berkebun, dan bank sampah. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya