Beranda Politika Qonita : Kaum Hawa Harus Terus Berkiprah Tanpa Melupakan Kodratnya

Qonita : Kaum Hawa Harus Terus Berkiprah Tanpa Melupakan Kodratnya

0
Qonita : Kaum Hawa Harus Terus Berkiprah Tanpa Melupakan Kodratnya
Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bagi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Lutfiyah menilai R.A Kartini merupakan inspirator bagi wanita di seluruh Indonesia, ia pun mengajak kaum hawa untuk bisa terus berkiprah dengan tidak melupakan kodratnya.

“Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita hebat di Indonesia,” kata Qonita kepada Radar Depok, Rabu (21/04).

Qonita yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini mengatakan, buah pemikiran R.A Kartini sangat menginspirasi kaum hawa dengan gerakan emansipasi wanita di Indonesia. Sehingga, kaum hawa bisa mendapatkan tempat dan porsi seperti lelaki.

“Sekarang kita lihat, beberapa jabatan kepala dinas, wanita karir, politikus dan anggota legislatif hingga di DPR RI pun dipimpin perwakilan kaum perempuan. Jadi, emansipasi dan kesetaraan gender sudah dirasakan di Indonesia,” paparnya.

Kendati demikian, putri ulama karismatik K.H Syukron Mamun ini berharap agar kaum hawa tidak melupakan kodratnya sebagai seorang wanita. Ini juga sekaligus menjaga. Sehingga, ruang gerak emansipasi perempuan Indonesia tidak sampai terjebak pada gerakan feminisme radikal ataupun dengan berbagai variannya.

“Meski sudah menjadi wanita karir, tapi kaum hawa juga harus tetap kembali kekodratnya, seperti menjadi istri yang baik bagi suaminya, ibu yang baik untuk anak-anaknya,” ujarnya.

Bahkan, sambung Anggota Komisi D DPRD Kota Depok ini, di pandemi Covid-19, anak-anak terpaksa melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), di mana seorang ibu harus bisa mengambil peran sebagai seorang pendidik di rumah.

“Selain memasak,  juga harus bisa mengisi peran, membimbing anak selama PJJ. Ini juga tidak boleh dikesampingkan,” tegas Qonita.

Selain itu, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini kembali menegaskan bahwa melalui momen Hari Kartini ini, pihaknya berharap untuk membangun semangat juang para wanita mengukir prestasinya.

“Mari mengukir prestasi dan mengisi pembangunan dengan potensi serta sumberdaya yang kita miliki, sekali lagi Selamat Hari Kartini bagi seluruh wanita hebat di Indonesia, dan umumnya Kota Depok,” pungkasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah