Beranda Politika Qonita : Raih Rahmat di Fase Terberat

Qonita : Raih Rahmat di Fase Terberat

0
Qonita : Raih Rahmat di Fase Terberat
Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah

RADARDEPOK.COM DEPOK – Ramadan 1442 Hijriah telah memasuki hari ketiga, bagi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, Qonita Lutfiyah, 10 hari pertama puasa merupakan fase terberat, karena harus beradaptasi dengan pola makan dan istirahat.

Namun, Anggota DPRD Kota Depok dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Depok 6 (Sawangan, Bojongsari, Cipayung) ini, bukan hanya sekedar pola makan dan istirahat semata. Tetapi, juga harus bisa beradaptasi untuk meningkatkan ibadah di dari bulan lainnya.

“Puasa di bulan Ramadan sudah memasuki hari ke tiga. Tubuh pun mulai melakukan adaptasi atas perubahan waktu makan, dan waktu tidur yang tidak biasanya. Bukan hanya soal waktu makan yang harus beradaptasi, di bulan yang sangat mulia ini, umat Islam berlomba untuk berdoa lebih dari hari-hari biasanya,” ucap Qonita kepada Radar Depok.

Dalam berbagai buku tentang kajian puasa, sambung putri K.H Syukron Mamun ini, ada masa puasa dengan makna yang berbeda-beda di bulan Ramadan ini, yakni 10 hari pertama, 10 hari pertengahan dan 10 hari terakhir.

“Dalam masa 10 hari pertama bulan Ramadan,  Allah SWT memberikan rahmat dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang dilakukan selama puasa,” papar Qonita.

Ia menerangkan, masa awal puasa bulan Ramadan adalah fase terberat dan tersulit karena merupakan fase peralihan dari kebiasaan pola makan normal, di mana tubuh harus menahan lapar dan haus, dari waktu Subuh hingga Magrib.

“Pikiran pun juga sedang beradaptasi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk dapat menunaikannya,” terangnya.

Kemudian, Qonita menambahkan, pada masa 10 hari pertama puasa Ramadan ini, Allah SWT membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hamba-Nya yang telah sabar dan ikhlas dalam menunaikan puasa selama 10 hari pertama.

“Semoga fase terberat ini dapat kita lalui dengan baik, sehingga kita mampu meraih Rahmat Allah SWT,” ucap Qonita. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah