Rakor Lintas Daerah Sekda
DAPAT SURPRISE: Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo mendapat kejutan kue ulang tahun, saat mengikuti rapat koordinasi lintas kota, di Polres Metro Depok, Rabu (21/4). FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemerintah Kota Depok menggelar rapat koordinasi lintas kota yang dipimpin Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait kesiapan selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

Pj Sekda Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, rapat koordinasi lintas yang dipimpin Kapolri sebenarnya bukan hanya di Kota Depok saja, namun di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia.

“Hadir juga Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Perdagangan, Menteri BNBP, dan Menteri agama,” tutur Sri kepada Radar Depok, Rabu (21/4).

Lebih lanjut, Sri menjelaskan, pembahasan pada pertemuan tersebut yaitu kesiapan Bulan Ramadan dan juga Hari Raya Idul Fitri. “Dalam pembahasan, terdapat materi tentang pulang mudik, kesiapan vaksin selama Ramadan, dan lainnya,” jelasnya.

Di Kota Depok sendiri yang ikut dalam rapat kali ini adalah Walikota Depok beserta Dandim dan Polresto Depok, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Damkar, Dinas PUPR, kemudian Kepala Satpol PP Kota Depok.

Acara yang berjalan secara daring dan luring tersebut berjalan lancar, sehingga nantinya dari masing-masing Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ikut dalam rapat tersebut bisa mempersiapkan kesiapan Ramadan dan Idul Fitri.

Yang menarik, kegiatan berlangsung dengan kejutan dari teman-teman yang hadir kepada Pj Sekda Depok, Sri Utomo yang sedang berulang tahun.

“Alhamdulillah hari ini saya menginjak usia 58 tahun. Mendapat kejutan dari teman-teman semua, sangat senang,” ucap Sri Utomo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita mengatakan, dalam rapat koordinasi lintas kota yang dipimpin oleh Kapolri memang membahas terkait kesiapan selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Kalau Dinkes sendiri terkait kesiapan vaksinasi di Ramadan. Seperti Sumber Daya Manusia (SDM)nya dan sebagainya,” tutur Novarita kepada Radar Depok, Rabu (21/4).

Kemudian, Dinkes Kota Depok juga menyampaikan terkait vaksinasi bagi lansia masih berjalan sampai sekarang. “Di tahap kedua ini kami ada kuota untuk para pengajar, yang akan diberikan secara bertahap,” pungkasnya. (rd/dis)

 

Jurnalis: Putri Disa

Editor: M. Agung HR