amalan perempuan
ilustrasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bulan suci Ramadan menjadi salah satu waktu yang dicintai oleh umat muslim di muka bumi. Punya nilai pahala yang besar bagi umat yang menjalankan ibadah.

Khusus perempuan, nyatanya Ramadan juga menjadi waktu sangat spesial. Mendatangkan amalan pahala yang besar.

Terutama bagi para perempuan tentu memiliki amalan pahala yang besar. Ustad Muhammad Ridwan Albarack mengatakan, banyak sekali pahala yang akan didapatkan oleh seorang perempuan saat bulan puasa.

“Subahanallah sekali dibulan puasa ini sosok perempuah sangat dimuliakan dan bisa mendapatkan pahala berlipat ganda jika melakukan kebaikan di bulan suci Ramadan tersebut” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (27/4).

Aa Muri-sapaannya-menjelaskan, dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda ‘Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga’ (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).

Hal ini dibenarkan. Karena untuk perempuan yang tidak bisa berpuasa, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan amalan pahala yang sama seperti orang puasa.

Seperti dengan cara berzikir untuk perempuan yang berhalangan untuk berpuasa di bulan Ramadan bisa dijadikan salah satu solusi memperbanyak pahala. Selain itu pahala terbesar yang dapat dilakukan oleh seorang perempuan yaitu menyajikan makanan bagi orang yang berbuka puasa.

“Jika seseorang itu menyediakan hidangan berbuka bagi orang yang berpuasa seperti untuk anggota keluarga, maka sebanyak itulah pahala puasa yang bisa kita dapatkan. Karena Allah menyediakan ladang pahala yang berlimpah bagi kita jika turut menyediakan hidangan berbuka puasa,” tandasnya. (rd/mg5)

Jurnalis : Desduary

Editor : Junior Williandro