Beranda Metropolis Razia WBP Nihil Narkoba

Razia WBP Nihil Narkoba

0
Razia WBP Nihil Narkoba
TUNJUKAN TEMUAN: Karutan Kelas I Depok, Anton, Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar, dan Kepala BNN Kota Depok, M. Rusli Lubis, Imigrasi Kota Depok, serta Danramil 03 Sukmajaya, Kapten Inf Suyono foto bersama dan menunjukkan barang temuan hasil razia di kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (6/4). FOTO: RUTAN DEPOK FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57, tim gabungan yang terdiri dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Rutan Kelas 1 Depok, Imigrasi Depok, Polsek Sukmajaya, dan Koramil 03 Sukmajaya mengamankan sejumlah barang dalam razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas 1 Kota Depok, Selasa (6/4) malam.

Barang hasil razia tim gabungan di antaranya, alat pemanas air, tiga charger, empat handphone, sepuluh senjata tajam berupa pisau, gunting, dan sendok yang diruncingkan. Kemudian diamankan juga 15 sendok besi, dua kabel colokan.

Kepala BNN Kota Depok, M. Rusli Lubis menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan razia, dengan pemeriksaan yang sangat ketat.

“Kami memang tidak menemukan indikasi adanya narkoba. Terima kasih atas bantuan rekan-rekan TNI Polri, sehingga kegiatan razia ini berjalan lancar dan terkendali,” tutur Rusli.

Sementara itu, Karutan Kelas I Kota Depok, Anton mengatakan, giat razia ini merupakan bentuk tindak lanjut dari edaran Dirjen Pemasyarakatan terkait optimalisasi peningkatan pengamanan serta kewaspadaan.

“Razia kamar hunian WBP ini salah satu bentuk keseriusan, serta komitmen Pemasyarakatan untuk merealisasikan tata nilai pasti dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Anton.

Anton menegaskan, selama razia tidak ditemukan satupun narkoba di kamar hunian. Ia menyampaikan apresiasi kepada sinergitas antar stakeholder yang membantu pengamanan dan ketertiban.

“Dilaksanakan untuk dapat meminimalisir benda atau barang terlarang serta berbahaya di dalam Rutan.Tidak ada barang yang mengarah pada narkoba, dan kami tidak ada kompromi terkait narkoba,” tegas Anton.

Namun, dari razia tersebut ditemukan sejumlah barang yang kemudian disita petugas. Anton berharap, dari kegiatan ini dapat menjalin kekompakan dan sinergitas guna mewujudkan rasa aman, dan nyaman bagi warga hunian di Rutan Kelas I Depok.

“Semoga sinergitas ini selalu terjalin dengan korsa kekompakan, sehingga kita semua mampu mewujudkan rasa aman dan nyaman,” tutupnya.  (rd/daf)

 

Jurnalis: Daffa Syaifullah

Editor: M. Agung HR