Beranda Politika Rizki Apriwijaya Dorong Pelatihan Digital UMKM

Rizki Apriwijaya Dorong Pelatihan Digital UMKM

0
Rizki Apriwijaya  Dorong Pelatihan Digital UMKM
TERJUN LANGSUNG : Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya saat menyambangi pelaku UMKM di Kota Depok. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengungkapkan, kondisi saat ini berbeda dari saat krisis moneter lalu. Sebab, saat ini zaman sudah sedemikian canggih di era digital. Sehingga, pelaku UMKM juga harus berikan pelatihan tentang pasar digital.

“Dengan begitu, akan sangat membantu mereka melakukan penetrasi ke pasar yang lebih luas dan beragam melalui aplikasi online. selain mendorong pelaku usaha mahir memasuki pasar digital, saya terus aktif mendorong pelatihan untuk para pelaku UMKM,” kata Rizki.

Rizki menjelaskan, dahulu saat krisis moneter 1998, pelaku UMKM dapat bertahan dan bahkan membantu perekonomian nasional. Namun, saat itu, teknologi belum sampai seperti sekarang ini.

“Agar tidak runtuh dihantam badai Korona, kita harus melakukan sejumlah inovasi, salah satunya memperkuat digitalisasi bagi pelaku UMKM, kami terus mendorong agar ada pelatihan digital bagi UMKM,” ucap Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah