Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mendukung upaya kepolisian untuk bertindak tegas terhadap terduga penistaan agama Islam Joseph Paul Zhang.

Sebab, Rizki menilai pernyataan Jozeph Paul Zhang sangat provokatif dan memperlihatkan ketidakpahamannya terhadap nilai kepercayaan dalam Islam.

“Pernyataan saudara Josep Paul Zhang tanpa disadari atau tidak, itu melukai umat Islam,” kata Rizki.

Sehingga, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini mendukung upaya penangkapan Joseph Paul Zhang oleh aparat keamanan.

“Saya mendukung polisi untuk bertindak menangkapnya dan memprosesnya secara hukum karena dia menebarkan kebencian,” ujar Rizki.

Dia pun menyayangkan sikap Jozeph Paul Zhang yang menyebarkan pernyataan provokatif melalui media sosial yang seharusnya dimanfaatkan untuk memperkuat nilai-nilai persaudaraan, namun justru digunakan untuk menebar kebencian dan mengadu domba.

“Kita semua berharap media sosial dapat digunakan secara bijak, jangan sampai ada yang dirugikan, baik diri pribadi maupun orang lain,” pungkas Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah