Rizki Apriwijaya
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK  – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mendukung tiga program terobosan yang akan dijalankan dengan optimal oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) hingga tahun 2024.

Rizki menjelaskan,  sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyatakan, ada tiga program terobosan yang harus dijalankan dengan optimal oleh KKP hingga tahun 2024.

“Jadi terdapat tiga program terobosan KKP pada tahun 2021 hingga tahun 2024,” kata Rizki kepada Radar Depok.

Lebih lanjut dia mejelaskan, berbagai langkah terobosan itu adalah dalam rangka melaksanakan program pembangunan kelautan dan perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan. Menteri Kelautan dan Perikanan memaparkan, tiga program yang menjadi prioritas KKP hingga tahun 2024.

“Antara lain peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sumber daya alam perikanan tangkap untuk peningkatan kesejahteraan nelayan,”jelas Rizki.

Kemudian, wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini, terobosan kedua adalah pengembangan perikanan budidaya untuk peningkatan ekspor yang didukung riset kelautan perikanan.

“Sedangkan terobosan ketiga adalah pembangunan kampung-kampung perikanan budidaya tawar, payau dan laut berbasis kearifan local,” ucap Rizki. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah